Alasan Gubernur Laiskodat Setuju Kabel Bawah Laut Lintasi Perairan NTT

oleh -21 views
Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat berpose bersama perwakilan PT Sun Cable Indonesia terkait proyek peletakan kabel listrik bawah laut Australia-Asean Power Link (AAPowerLink), di Churchill Wine & Cigar Bar, Hotel Borobudur, Kamis (9/9/2021) malam.

KUPANG, BERANDAWARGA.COMGubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat memberi persetujuan dan tidak keberatan atas proyek bentang kabel Australia- Singapura yang direncanakan melintasi perairan laut NTT tepatnya yang akan melintang sisi Timur hingga Barat Pulau Sumba serta sisi Selatan Pulau Sabu Raijua.

Laiskodat sampaikan ini ketika beraudiensi dengan perwakilan PT Sun Cable Indonesia terkait proyek peletakan kabel listrik bawah laut Australia-Asean Power Link (AAPowerLink), di Churchill Wine & Cigar Bar, Hotel Borobudur, Kamis (9/9/2021) malam.

Baca Juga:  172 Unit Rumah Relokasi Korban Seroja Kota Kupang Mulai Dibangun

Pertemuan antara Laiskodat dengan PT Sun Cable Indonesia sebagai pemegang proyek peletakan kabel listrik bawah laut Australia-Asean Power Link (AAPowerLink) tersebut merupakan tindak lanjut kerja sama sebelumnya yang telah disepakati pemerintah pusat melalui Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi RI dan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI.

Baca Juga:  2.000 KK di Kabupaten Sikka Terancam Batal Nikmati Air Bersih

Walau memberi persetujuan, tapi Laiskodat mengingatkan pihak perusahaan untuk melanjutkan komunikasi bersama perwakilannya guna membahas efek-efek yang akan ditimbulkan.