Alasan Pemerintah NTT Bantu 100 Tenaga 3T Untuk Kota Kupang

oleh -25 views
Sekda NTT, Benediktus Polo Maing menyerahkan Sk GUbernur tentang 3T kepada Wakil Wali Kota Kupang, Herman Man di Kupang, Senin (22/2/2021)

KUPANG, BERANDAWARGA.COM—Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) membantu 100 tenaga testing, tracing dan treatment (3T) untuk Kota Kupang guna mengatasi kasus covid- 19 mengingat kurang lebih 50 persen kasus positif covid-19 di NTT terjadi di Kota Kupang.

“Hal ini bisa dimaklumi mengingat Kota Kupang sebagai ibu kota provinsi dengan tingkat mobilitas yang lebih tinggi dibanding kota yang lain,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) NTT, Benediktus Polo Maing saat menyerahkan SK Gubernur NTT tentang Tenaga kepada Wakil Wali Kota Kupang, Hermanus Man di lapangan upacara Kantor Wali Kota Kupang, Senin (22/2).

Baca Juga:  Alasan Pemkot Kupang Perpanjang Penerapan PPKM

Polo Maing menyebutkan, ada dua strategi utama dalam upaya penanganan covid-19, yakni, mencegah orang terpapar lewat penegakkan protokol kesehatan dan edukasi kepada masyarakat luas, dan menangani orang terpapar, termasuk di dalamnya adalah menemukan orang terpapar dan penanganannya.

Baca Juga:  RSUD W.Z. Johannes Penuhi Perintah Wagub Nae Soi

“Untuk dua hal terakhir inilah tim 3T bertugas membantu Pemkot Kupang melakukan testing, tracing dan treatment,” ungkap Polo Maing.

Ia meyakini, para tenaga 3T yang sudah dilatih ini akan memberi kontribusi bagi upaya menekan laju pertumbuhan covid-19 di Kota Kupang.