Arsitek NTT Dituntut Harus Mampu Bersaing

oleh -117 views
Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat berpose bersama pengurus Ikatan Arsitek Indoensia (IAI) NTT bertempat di ruang kerjanya, Kamis (23/9/2021)

KUPANG, BERANDAWARGA.COM—Arsitek Nusa Tenggara Timur (NTT) harus memiliki inovasi dan memiliki imajinasi yang hebat sehingga mampu bersaing dengan arsitek dari luar.

Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat ketika menerima Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) NTT di ruang kerjanya, Kamis (23/9/2021) mengatakan, pada prinsipnya harus join dan sering berdiskusi dengan arsitek dari luar. Sehingga bisa kembangkan pengalaman dan juga pengetahuan serta memiliki jejaring yang kuat.

Baca Juga:  Herman Man Apresiasi Koordinasi Lintas Sektor Sukseskan Vaksinasi Anak SD

“Kita lihat arsitek yang datang dari luar NTT itu inovasinya hebat dan hasil karya mereka luar biasa. Misalnya Resort Nihiwatu, Sumba Barat yang pernah mendapatkan predikat resort terbaik di dunia itu, gambar desainnya oleh arsitek asal Jerman,” kata Laiskodat.

Baca Juga:  Rektor Unwira Kupang Dukung Kolaborasi Bersama Pemerintah NTT

Ia menegaskan, arsitek NTT juga harus mendesain sesuatu untuk mendukung pariwisata. Misalnya dengan restoran yang unik dan menarik di destinasi-destinasi wisata.

Desain rancang bangunanya harus hebat karena itulah hasil karya sebagai arsitek yang dipersembahkan untuk masyarakat. Jadi harus saling mendukung dalam pengembangan pariwisata.