Dukung Bakat Siswa, Sekda Fahrensy Buka Lomba Mewarnai

oleh -31 views

KUPANG, BERANDAWARGA.COM— Untuk mendukung para siswa tingkat TK/PAUD dan SD se- Kota Kupang, Sekretaris Daerah,  Fahrensy P. Funay membuka lomba menggambar dan mewarnai.

Kegiatan lomba yang digelar dalam rangka HUT Pos Kupang ke-30 dan HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-23 itu bertempat di GOR Oepoi, Sabtu (3/12/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Pimpinan PT Timor Media Grafika, Margaretha Iin Wahyuningrum,  Ketua DWP Provinsi NTT, Narwasty Danga Hinda, dan Ketua DWP Kota Kupang, Ny. Lousje Marlinda Funay – Pellokilla.

“Atas nama Pemerintah Kota Kupang, saya mengucapkan selamat dan proficiat kepada Harian Umum Pos Kupang yang pada 1 Desember kemarin merayakan ulang tahun yang ke-30,” ungkap Fahrensy.

Dia berharap, di usia yang ke-30 ini Pos Kupang terus konsisten dengan visinya untuk menyajikan informasi terbaik dan benar serta fokus mencerdaskan masyarakat, membuka isolasi berpikir dan menjadi kontrol sosial masyarakat terhadap pemerintah.

Lebih lanjut ia berharap Pos Kupang yang saat ini sudah mampu bersaing dalam era digital dengan memanfaatkan berbagai platform media sosial untuk menyajikan informasi dengan cepat dan akurat bisa menjangkau semua kalangan, termasuk anak-anak generasi penerus bangsa.

Kegiatan lomba mewarnai dan menggambar ini menjadi bukti bahwa Pos Kupang tidak hanya fokus dengan penyajian data dan informasi, tapi juga memiliki tanggung jawab moril untuk berperanserta mencerdaskan generasi bangsa yang kreatif dan berkarakter.

Pada kesempatan yang sama Fahrensy juga mengucapkan selamat Ulang Tahun DWP ke-23. Momentum ini bertujuan mengingatkan ibu- ibu yang tergabung dalam organisasi DWP bahwa mereka  tidak hanya sekedar sebagai  pendamping suami, pendidik dan pendamping anak-anak,

“DWP perlu meningkatkan perannya untuk ikut berpartisipasi dan berkontribusi dalam pembangunan di daerah ini, sesuai bidang dan keterampilannya masing-masing,” papar Fahrensy.

Ketua Panitia Lomba Menggambar dan Mewarnai, Sari Novita Safur menyampaikan, jumlah peserta lomba seluruhnya 1.600 anak.

Peserta dibagi dalam tiga kelompok, yaitu kelompok TK/PAUD, kelompok SD Kelas I- III, dan kelompok SD kelas IV –kelas VI. (berandawarga.com//**/red)