Inilah Bukti Kerinduan Warga Menanti Beroperasinya SMA Swasta Ile Bura

oleh -23 views
Warga Desa Ile Bura tampak antusias bergotong- royong menyelesaikan proses pengerjaan SMA Swasta Ile Bura, Kabupaten Flores Timur, Selasa (10/8/2021)

LEWOTOBI, BERANDAWARGA.COM— Warga tujuh desa di Kecamatan Ile Bura, Kabupaten Flores Timur mewujudkan kerinduan mereka untuk mulai beroperasinya SMA Swasta Ile Bura dengan terlibat aktif bergotong royong membangun gedung sekolah tersebut.

Mereka berpartisipasi untuk mempercepat proses penyelesaian pembangunan gedung sekolah yang terletak di pintu gerbang Desa Lewotobi dengan cara pembagian kerja secara bergilir tiap desa.

Intinya, kehadiran SMA Swasta Ile Bura pasca mengantongi izin operasional sekolah yang diterbitkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT, Linus Lusi Making  beberapa waktu lalu yang dilanjutkan dengan dikeluarkannya rekomendasiiIzin usaha operasional oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Propinsi NTT.

Baca Juga:  Semua Pelayanan Kesehatan di Kota Kupang Wajib Berlakukan Test Rapid Antigen

Panitia teknis pembangunan menetapkan Desa Lewotobi mendapat waktu kerja pertama. Sehingga pada Selasa, 10 Agustus 2021 hampir semua warga desa terlibat kerja bersama.

Warga tiga dusun desa itu, baik laki-laki maupn perempuan, dan anak muda sampai orang tua terlibat kerja bakti sejak pagi mulai pukul 08.00 Wita hingga pukul 12.00 Wita.

Baca Juga:  Dedi Dores Akhiri Hidup di Pohon Jambu

Terlihat ada kelompok anak muda pria dengan orang dewasa kerja campuran semen untuk digunakan tukang membuat dinding dari pasangan batu bata.

Terdapat juga kelompok anak muda perempuan dan kaum ibu yang dibantu beberapa anak muda pria menggali tanah guna dipakai untuk mengisi fondasi.

Ketua Seksi Teknis Pembangunan, Kanisius Uran terlihat sibuk mengontrol pekerjaan. Bahkan Sekretaris Camat Ile Bura, Silvester R. Lein juga sempat datang melakukan pemantauan guna mengetahui progres pekerjaan.