Komitmen Sandiaga Uno Setelah Wae Rebo Masuk Nominasi UNWTO

oleh -26 views
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno dalam sebuah kesempatan di Desa Wisata Wae Rebo, Kabupaten Manggarai beberapa waktu lalu.

KUPANG, BERANDAWARGA.COM— Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno memiliki sejumlah komitmen, salah satunya akan melakukan pendampingan pendampingan terhadap Desa Wisata Wae Rebo untuk bisa menang dalam lomba bertaraf internasional, setelah desa itu masuk dalam nominasi UNWTO.

Baca Juga:  Inilah Lima Bupati dan Wakil Bupati yang Dilantik Gubernur Laiskodat

Komitmen untuk melakukan pendampingan itu karena Sandiaga takjub dengan desa Wisata Wae Rebo yang dijuluki surga di atas awan.

Desa Wisata Wae Rebo yang berada di Kabupaten Manggarai ini berlokasi di ketinggian sekitar 1.000 meter di atas permukaan laut (mdpl). Desa ini juga masuk dalam Nominasi UNWTO (organisasi pariwisata dunia PBB) sebagai desa terbaik dunia.

Baca Juga:  Herman Man Apresiasi Peluncuran Program Kota Masa Depan

Menurut Sandiaga, memang sedikit perlu perjuangan untuk mencapai desa wisata ini lantaran wisatawan harus mengikuti jalan setapak, membelah hutan dan menyusuri sungai sejauh lima kilometer.

Namun, perjuangan tersebut terbayar ketika mereka tiba di lokasi. Saat tiba, hal pertama yang akan menarik perhatian wisatawan adalah tujuh rumah adat Mbaru Niang yang berbentuk kerucut dan menjadi ciri khas desa wisata ini.