Kuasa Hukum Mantan Karyawan Timex Segera Ajukan Permohonan Eksekusi

oleh -28 views
Marthen Lau

KUPANG, BERANDAWARGA.COM— Marthen Lau selaku kuasa hukum Sabarudin Mahmud, mantan karyawan PT Timor Ekspress Intermedia yang adalah perusahaan penerbit Harian Timor Express (Timex), terus berupaya memperjuangkan hak-hak kliennya yang telah diberhentikan secara sepihak tanpa pesangon.

Kasus ini telah dibawa ke rana peradilan di Pengadilan Hubungan Industrial (PHI) pada Pengadilan Negeri (PN) Kelas 1A Kupang dan telah diputus majelis hakim.

Baca Juga:  Timex Bisa Dipidana Bila Tak Bayar Pesangon

Terhadap putusan PHI Kupang, pihak PT TEI melakukan upaya hukum kasasi ke Mahkamah Agung RI, namun hingga saat ini belum ada putusannya.

Marthen Lau yang diwawancarai di Kupang, Sabtu (4/9/2021), mengaku telah menyurati MA RI untuk mengecek sejauhmana proses kasasi perkara kliennya.

“Berkas perkara untuk kasasi telah dikirimkan sejak 2017, namun hingga saat ini belum ada putusannya. Saya sudah dua kali mengecek ke MA,” kata Marthen.

Baca Juga:  Tidak Ada Idul Adha Berjamaah di Kota Kupang

Menurutnya, pengecekan itu penting untuk mengetahui apakah berkas itu telah dikirim dan tertimbun di MA, ataukah dipermainkan PN Kelas 1A Kupang. Namun untuk hal ini belum diketahui secara pasti.