NTT Jadi Tuan Rumah Hari Konservasi Alam Nasional Tahun 2021

oleh -190 views
Para rimbawan sedang memilih sampah terkait peringatan Hari Rimbawan bertempat di Taman Wisata Alam Laut Lasiana Kota Kupang

KUPANG, BERANDAWARGA.COM— Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) ditetapkan sebagai tuan Hari Konservasi Alam Nasional Tahun 2021 (HKAN 2021) yang mana puncak acaranya akan berlangsung pada 8- 10 Agustus 2021 di Kupang.

HKAN 2021 merupakan puncak dari peringatan Hari Bhakti Rimbawan (HBR) atau hari jadi Kehutanan yang diperingati  setiap 16 Maret.

Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) NTT sekaligus Ketua Pelaksana HKAN 2021, Timbul Batubara mengatakan, selaku Koordinator UPT LHK Provinsi NTT pihaknya mengintegrasikan acara HBR 2021 dengan kegiatan road to HKAN 2021.

Baca Juga:  Telkomsel Siapkan Layanan Telepon Gratis

Ada sejumlah kegiatan yang sudah mulai dilaksanakan menyongsong puncak peringatan itu.

“Meski dirundung duka akibat covid-19 yang hingga saat ini masih belum juga mereda, namun tak menghalangi semangat rimbawan untuk memeriahkan HBR 2021 di Provinsi NTT,” kata Timbul di Kupang belum lama berselang.

Baca Juga:  Wali Kota Kupang Minta 739 HP Dibagikan Tepat Sasaran

Rangkaian acara HBR 2021 yang telah dilaksanakan antara lain aksi bersih sampah, penanaman pohon mangrove, aksi sosial bagi sembako dan masker serta mengikuti upacara HBR secara virtual.