Pemerintah Kota Kupang Sediakan Layanan Wifi Gratis di Rumah Ibadah

oleh -152 views
Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore

KUPANG, BERANDAWARGA.COM— Pemerintah Kota Kupang berkomitmen untuk terus melanjutkan program smart city yang telah diluncurkan sejak tahun 2019 dengan menyediakan layanan wifi gratis di rumah- rmah ibadah.

Penyediaan layanan guna mendukung aktivitas digital masyarakat dimaksud berkat kerja sama antara Pemkot Kupang dengan PT Supra Primatama Nusantara (Biznet), sebuah perusahaan yang bergerak di bidang penyediaan infrastruktur digital terintegrasi di Indonesia.

Baca Juga:  Ketum AHY Doa Untuk Bangsa Bersama Tokoh Lintas Agama

Kerja sama tersebut telah tertuang dalam nota kesepahamana (MoU) tentang pembangunan jaringan internet broadband dan penyediaan jasa internet broadband di Kota Kupang yang telah ditandatangani pada 10 Mei 2021 antara Adi Saputra Kusma, Presiden Direktur PT Supra Primatama Nusantara (Biznet) dengan Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore.

Penandatanganan MoU antara Biznet dengan Pemkot Kupang mencakup penyediaan koneksi wifi gratis di tempat-tempat ibadah.

Baca Juga:  Alasan Dinkes NTT Hanya Layani Vaksin Dalam Keadaan Darurat

Hal ini menjadi salah satu fokus utama kedua belah pihak, mengingat saat ini banyak kegiatan keagamaan yang harus diselenggarakan secara online, demi menghindari penularan covid-19 yang masih tinggi di masyarakat.

Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore mengatakan, pandemi covid-19 yang belum diketahui kapan berakhirnya itu mendorong Pemkot Kupang untuk terus berupaya membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat.