Rektor Unwira Kupang Lepas 638 Mahasiswa KKN

oleh -8 views
Pelepasan 638 Mahasiswa KKN Unwira Kupang

KUPANG, BERANDAWARGA.COM— Rektor Universitas Widya Mandira Kupang, Pater Philipus Tule, SVD melepas 638 mahasiswa untuk menjalani kegiatan kuliah kerja nyata (KKN).

Acara pelepasan mahasiswa KKN dimaksud berlangsung di aula Santa Maria Imakulata Unwira Kupang, Selasa (17/1/2023).

Pater Philipus dalam sambutannya mengatakan, program KKN ini dicanangkan dengan tujuan untuk melatih dan membantu para mahasiswa untuk berjumpa dengan realitas di lapangan.

Tema yang digagas dan menjadi payung kegiatan KKN kali ini adalah ‘Penguatan Ekonomi Masyarakat dalam Menghadapi Inflasi’.

Pelaksanaan kegiatan KKN berlangsung selama sebulan terhitung mulai 17 Januari hingga 17 Februari 2023.

Kepada para peserta KKN, Pater Philipus Tule mengingatkan agar mampu hadir sebagai mahasiswa modern yang sanggup berkolaborasi dengan masyarakat.

“Kalian harus hadir sebagai mahasiswa modern, berkolaborasi dengan masyarakat, dan mampu menyesuaikan diri dengan situasi yang ada,” pinta Pater Philipus.

Setelah acara pelepasan, para mahasiswa KKN langsung menuju ke lokasi yang sudah ditentukan pihak universitas.

Dari 638 mahasiswa KKN dimaksud, sebanyak 17 mahasiswa ditempatkan di Desa Bolok, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang.

Karena itu setelah acara pelepasan, di bawah pimpinan dosen pembimbing lapangan, David Manafe, mereka langsung diarahkan menuju Kantor Desa Bolok. Mereka diterima Kepala Desa  Bolok, Melki beserta aparat desa lainnya.

“Silahkan berbaur, berkolaborasi dengan program desa, dan saling menjaga dalam kelompok,” pinta Melki.

Pernyataan Kades Melki ini sekaligus menjadi sambutan perdana dan tanda bahwa kegiatan KKN di Desa Bolok telah dimulai.

Selanjutnya, peserta KKN diarahkan ke tempat penginapan yang telah disediakan bagi mereka untuk ditempati selama sebulan. (BW//**/red)