Rumah Zakat Bantu Perahu Untuk Nelayan Kota Kupang Terdampak Seroja

oleh -22 views
Penyerahan bantuan dua unit perahu untuk nelayan Kota Kupang yang terdampak badai siklon tropis seroja yang dilakukan secara virtual, Selasa (31/8/2021)

KUPANG, BERANDAWARGA.COM—Lembaga Kemanusiaan Rumah Zakat menyerahkan bantuan dua unit perahu motor berukuran 3GT bagi nelayan Kota Kupang yan terdampak badai siklon tropis seroja pada awal April 2021.

Penyerahan berlangsung secara virtual disaksikan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Kupang, Ignasius R. Lega, Selasa (31/8/2021). Turut hadir secara virtual dalam kegiatan tersebut, Lurah Namosain, Ester M.S. Manu.

Ignas dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Rumah Zakat dan para donaturnya yang melalui kegiatan ini sudah memberikan perhatian kepada warga Kota Kupang, terutama para nelayan.

Baca Juga:  Pemerintah NTT Gandeng Tokoh Agama Relokasi Warga Terdampak Bencana

Diakuinya pada tahun ini, di tengah perjuangan menghadapi pandemi covid-19, pada April lalu Kota Kupang juga diterjang badai siklon tropis seroja.

Tidak hanya rumah warga yang rusak berat, tapi juga banyak perahu nelayan yang tersapu badai, yang mengakibatkan banyak nelayan kehilangan mata pencahariannya.

Baca Juga:  Pengentasan Masalah Stunting Seakan Jadi Beban Tak Berkesudahan

“Pemkot Kupang telah berupaya, baik dengan dukungan anggaran pemerintah daerah, maupun bantuan pemerintah pusat serta sumbangan para mitra dan donatur untuk membantu warga yang terdampak,” kata Ignas.

Bahkan beberapa hari lalu, lanjutnya, dalam pertemuan bersama Wakil Menteri Keuangan RI, Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore sudah menyampaikan permohonan bantuan dari pemerintah pusat khusus untuk membantu para nelayan Kota Kupang yang terdampak badai seroja lalu.